Minggu, 02 Januari 2011

Fakta dibalik Kartu Kredit



Fenomena Kartu kredit di masyarakat kian gencar. Bank- bank seolah getol memberi kredit tanpa agunan (KTA) kepada masyarakat.. Berikut adalah fakta di balik Kartu Kredit :


  1. Kartu kredit (KTA) adalah fasilitas dari bank dengan BUNGA (Interest) tertinggi bila dibandingkan dengan fasilitas lain yaitu sekitar 40-50% per tahun...
  2. Kartu Kredit (KTA) adalah fasilitas pinjaman dari bank dengan risiko tertinggi, karena tidak ada jaminan dari nasabahnya... Maka untuk pengurusan penagihan, Bank menyewa beberapa "tukang tagih" yang siap ke rumah anda.
  3. Kartu Kredit (KTA) mengajarkan masyarakat untuk konsumtif, banyak promo yang bertuliskan cicilan 0%, akan tetapi harga barang sudah dinaikkan terlebih dahulu.
  4. Masing-masing Bank mempunyai database nasabah atau calon nasabah yang sama.. Apakah anda pernah ditelepon oleh Bank A dan anda berfikir dari mana Bank A tahu data saya.. Rupanya Antar Bank saat ini terjadi tukar menukar informasi nasabah atau calon nasabah, hal tersebut dapat berakibat privasi data nasabah berkurang
  5. Kartu kredit adalah suatu media yang gampang dibobol jika terjadi pencurian atau hilang. Ada beberapa Kartu kredit yang tidak memakai PIN untuk pengamanan transaksinya.
  6. Kartu kredit (KTA) sekarang dianggap sebagai "prestige" dan "Life Style" untuk kalangan mahasiswa maupun karyawan. Bahkan sekarang ada slogan "Kalau bisa Kredit kenapa harus Cash?"..
Semoga Bermanfaat,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar